Kegiatan

Forkalam Day 😊🎪

Assalamu’alaykum 😊
Yey! Pertama dan perdana di sepanjang perjalanan Forkalam, hadir di tengah” kita : FORKALAM DAY! Istilah kerennya F-Day. Yuhuu… Forkalam juga punya “Day” loh…
Acara ini salah satu program kerja dari Departemen PnB. Acara ini khusus buat kader Forkalam, kader yang udah lulus juga boleh ikutan. Boleh banget. 😊 heuheu..

Acara ini dilaksanakan pada 10 Desember 2016. Tepat seminggu setelah pelaksanaan Pilar II Forkalam. Wah kebayang kan gimana nggak semakin erat ukhuwah kita, baru aja dauroh bareng, udah kumpul bareng lagi. 😉
Tentunya ikhwan-akhwat terpisah hehe. 😁

Bertempat di MP 2.3-MP 2.4 Gedung MIPA. Menggunakan konsep lesehan memberikan kesan santai. Hasil karya kader yang mengikuti lomba F-Day terpajang di papan tulis. Ada meme dan kaligrafi. Sekitar pukul setengah 9, acara dimulai. Agenda pertama ada materi yang disampaikan oleh Akh. Ainun Azizi, FTP 2012. Akh. Azizi membahas tentang ukhuwah. Lebih tepatnya mengenai tahapan dalam ukhuwah. Ada lima tahapan ukhuwah ; taaruf (saling mengenal), tafakhun (saling memahami), taawun (saling menolong), tafakul (saling memikul), dan itsar (saling mendahulukan). Hayoo temen-temen udah sampe tahapan ukhuwah yang mana nih?
Alhamdulillah materinya mantap sekali. 😊 jazaakallah khayran, kakak…

Pukul setengah 10, materi berakhir. Dilanjutkan dengan rujak challenge. Yey! Biasanya yang rujakan adalah akhwat-akhwat, sekarang ikhwan juga ikutan. Pada kesempatan kali ini, ikhwan yang bikin bumbu rujaknya, sedangkan yang akhwat menata buah di piring secantik mungkin, harus ada filosofinya juga loh ya, bukan sekedar nyusun buah di atas piring hehe… 😄
Namanya aja rujak challenge, pasti ada pemenangnya dong…
Dan baarakallah kami ucapkan buat yang menang hehe… 😁

Setelah menikmati rujak, ada penayangan video. Video kebersamaan kita. 😊 foto-foto dokumentasi kegiatan dijadikan dalam satu frame video. Hmm..jadi terasa betapa indahnya ukhuwah yang sudah kita rajut selama ini.. 😊

Mendekati penghujung acara, ada pengumuman lomba-lomba. Asiiik… 😋
Selamat.. Baarakallah buat para pemenang lomba puisi, cerpen, meme, dan kaligrafi.. 😊

F-Day memang dilaksanakan di akhir tahun menjelang muktamar. Harapannya kita ada refreshing dulu sebelum muktamar dan bisa memperkuat ukhuwah kita. 😊

Ditunggu F-Day 2017 nyaa.. 😁

Sekian,
Wassalamu’alaykum 😊

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.