ArtikelIslam dan Sains

Islam dan Sains: Keajaiban Air Zam-Zam

Sebaik-baiknya air di muka bumi ialah air Zam-Zam. Padanya ada makanan yang menyegarkan dan penawar bagi segala penyakit.” (HR. Ibnu Abbas Radhiallaahu ‘anhu).

Selama lebih dari 4000 tahun, air sumur Zam-Zam telah diminum sekian ratus juta manusia dan ribuan hewan, namun tak pernah kering. Padahal air Zam-Zam gratis dapat diminum sepuasnya dengan sarana dan instalasi air Zam-Zam yang menyebar ke seluruh penjuru Mekkah. Air ini tetap mengucur deras tak berhenti.

Suatu keajaiban dan berkah bagi para jamaah haji yang berkunjung ke rumah Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa. Dari penelitian yang ada, diketahui bahwa air Zam-Zam memiliki daya efektif dalam membunuh kuman.

Kehebatan lain adalah sumur air Zam-Zam tidak pernah ditumbuhi lumut, padahal di seluruh dunia, sumur mana pun selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroorganisme.

Keajaiban air Zam-Zam tidak tertandingi, termasuk air termurni di Kutub Utara dan Kutub Selatan sekalipun. Hal ini dibuktikan oleh seorang doktor dari Universitas Yokohama, Dr. Masaru Emoto. Ia berhasil mendapati bahwa air tersebut memiliki daya penyembuhan yang luar biasa.

Keajaiban struktur air Zam-Zam telah dibuktikan Dr. Masaru Emoto dalam suatu penelitian yang dipaparkan dalam sebuah seminar di Malaysia.

STRUKTUR MOLEKUL AIR ZAM-ZAM PALING SEMPURNA

Dibeberkan bahwa molekul air Zam-Zam merupakan molekul air paling cantik dan indah di antara air lainnya. Emoto menjelaskan bagaimana sebuah kata yang diucapkan dapat mempengaruhi bentuk molekul air.

Tentu saja setiap doa yang terhembus dari setiap jamaah haji selama ini menjadikan air Zam-Zam sebagai air terindah yang akan terus menghapus dahaga rohani setiap tamu Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa di Mekkah.

KEUTAMAAN AIR ZAM-ZAM

  1. Air Surga (maa’ul-Jannah), artinya air yang penuh berkah dan manfaat, seperti air surga.
  2. Nikmat Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa, salah satunya nikmat Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa bagi para jamaah haji yang langsung dapat merasakan nikmatnya air di tengah-tengah padang pasir.
  3. Pencuci kalbu. Air Zam-Zam adalah air pencuci kalbu Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wassallaam, ketika malaikat Jibril membasuh hati Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wassallaam dengan air Zam-Zam.
  4. Penuh berkah. Karena Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi Wassallaam sering meminumnya dan tangannya yang penuh berkah dicelupkannya ke dalam sumur Zam-Zam.
  5. Air Zam-Zam adalah air yang mengenyangkan dan menghilangkan dahaga.
  6. Obat penyakit. Air Zam-Zam merupakan air penyembuh penyakit, baik penyakit jiwa, batin, atau jasmani.
  7. Air Zam-Zam tidak akan kering hingga hari kiamat karena ia menjadi bukti keagungan dan kebenaran Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa.

Sumber : Majalah Nurul Hayat Edisi 151 – Agustus 2016 (Syawal – Dzulkaidah 1437 H)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.