Kegiatan

LPJ Tengah Tahun Forkalam 2015

Assalamu’alaykum… 😊
Latepost lagi…hehe…

Nggak terasa udah LPJ-an tengah tahun.
Sudah setengah kepengurusan kita lewati.

Yap, Forkalam mengadakan LPJ tengah tahun pada hari Minggu tanggal 13 September 2015. Sebenernya ini acara wajib buat seluruh kader Forkalam, berhubung kader Forkalam ada yang memiliki keperluan lain dan nggak bisa ditinggal, jadi beberapa nggak bisa hadir.

Persiapan dimulai dari jam 8-an pagi. Sekitar pukul setengah 9, LPJ tengah tahun dibuka. Diawali dengan MC yang membacakan deskripsi acara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawatil Quran oleh saudara Ridok.

 

Untuk mempersingkat waktu, MC meminta salah satu departemen untuk mempresentasikan departemennya. Yang pertama adalah departemen Humas *yee 😁

 

 

Alhamdulillah Humas mendapat banyak saran yang insyaAllah bisa membangun dan meningkatkan kinerja departemen Humas. 😊

 

Disusul departemen Syiar, Danus, dan Sains. Setelah itu ada sedikit materi dari Mas Suta *pemateri favorit nih 😃

 

Materi disampaikan hingga menjelang waktu dhuhur. Pada kesempatan kali ini, Mas Suta menceritakan tentang Umar. Awalnya sedikit bingung, kenapa kok menceritakan Umar. Ternyata eh ternyata ada hubungannya sama organisasi kita.

“Perbedaan pendapat dalam organisasi itu wajar.” (Mas Suta, 2015)

Sebuah kutipan sederhana dari Mas Suta. Tapi kutipan itu harus kita inget terus. Untuk menyadarkan kita biar ga terjadi selisih paham ato ribut hanya karena perbedaan pendapat. Pemikiran tiap orang beda beda dan kita harus saling memahami. Ya begitulah organisasi, kesampingkan ego kita, saling memahami dan menasehati dalam kebaikan *admin sok bijak ah 😆

 

Sebelum Mas Suta pulang, kita memberikan bingkisan terlebih dahulu. Penyerahan bingkisan dilakukan oleh bapak Ketum kita, Mas Boby. 😊
Sebelum lanjut ke penyampaian progress departemen selanjutnya, kita break sholat Dhuhur dulu. Ishoma. Istirahat, sholat, makan. Asyiik makan 😃 🍴🍛 hehehe…

Alhamdulillah sudah kenyang. Lanjuuuut…
Yap, sekarang waktunya dua biro yang ada di Forkalam untuk menyampaikan progressnya. Diawali dari biro Kaderisasi. Bagian pengkaderan. Pas sesi mereka, kita sedikit membahas bagaimana cara mencari kader Forkalam.
Kemudian dilanjut oleh biro yang spesial banget. Kenapa spesial? Anggotanya cuma akhwat, ga ada ikhwannya. Biro yang beranggotakan akhwat tangguh 😊
Biro Nisa!
Biro Nisa menyampaikan beberapa agenda besar yang akan datang. Dalam waktu dekat ini mungkin bakal diadakan Semus “Seminar Muslim” . Walau yang ngadain biro Nisa, tapi peserta yang datang boleh muslim-muslimah kok 😊
Progress departemen sudah, progress biro juga sudah. Tapi ada satu lagi nih, LSO Forkalam. LSO singkatan dari Lembaga Semi Otonom. Forkalam punya satu LSO, yaitu TMF ; Tim Mentoring Fakultas.
Bagian ngurusin mentoring gitu deh…
Mendekati penghujung acara, sekarang saatnya pengurus inti yang laporan. Dimulai dari sekum, bendum, dan ditutup oleh ketum-kaput. 😉
Alhamdulillah LPJ sudah selesai.

Setelah sekian jam kita serius, sekarang waktunya senang-senang. Tukar kadoo… 😆🎁🎉
Kita tukar-tukaran kado, asyik… 🎊
Oh iya, ketinggalan, departemen Sains juga menjalankan prokernya, yaitu Sains Award. Cieee…
Sains Award adalah suatu kegiatan pemberian award/penghargaan kepada para kader Forkalam yang berprestasi, baik akademik maupun non akademik.
Hayoo siapa hayoo yang dapet Sains Award??
Jeng jeng jeng jeng…!!!!
Selamat kepada Akh Irwan Syah Erlangga atas prestasi non akademiknya, melaju ke PIMNAS 28 di Kendari. Selamat yaa mas Irwan… 🎉😃😊
Selamat berjuang di PIMNAS 28…!!
Semoga sukses dan kita-kita bisa mengikuti jejak mas Irwan… 😂
Dan…
Selamat kepada Ukh Rifdah ‘Abid Aadilah atas prestasi akademiknya, yang telah meraih IPK 3,875. Semoga bisa dipertahankan, kalo bisa sih ditingkatkan hehehe…
Dan semoga temen-temen yang lain bisa ngikutin juga… 😊😊
Dengan adanya Sains Award ini, diharapkan semua anggota Forkalam terpacu dalam berprestasi di bidang akademik maupun non akademik… 😊👍
Di samping belajar agama, ilmu dunia jangan dihiraukan. Itu juga perlu lho… 😂
Diakhiri dengan Sains Award dan tukar kado, maka berakhirlah acara LPJ Tengah Tahun Forkalam 2015 ini.
Semoga LPJ-an ini memberikan manfaat untuk kita semua, kader Forkalam… 😊
Amiin…

Wassalamu’alaykum… 😊

One thought on “LPJ Tengah Tahun Forkalam 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.