Kegiatan

Riyadhoh Akhwat Forkalam

Assalamu’alaykum guys… 😊
Latepost banget…
Baru inget kalo ada file posting web di Facebook saya…
Mau bahas tentang riyadhah… 😁

Riyadhah atau olahraga dalam islam, merupakan suatu hal yang sangat penting sekali tak hanya untuk kebugaran tubuh, akan tetapi juga untuk kebugaran jiwa raga juga. Seperti yang telah dipaparkan oleh Imam Ibnu Qayyim al-Jawziyyah (1292-1350 M) dalam bukunya Zad al-Ma’ad, menjelaskan pentingnya berolahraga bagi kekebalan tubuh, serta pentingnnya olahraga terhadap kejiwaan tubuh manusia.
Minggu, 15 Maret 2015 pada pukul 06.00 akwat – akhwat (kaum Hawa) FORKALAM (Forum Kajian Islam) melaksanakan kegiatan riyadhah bersama. Agenda riyadhah ini dilaksanakan mulai pukul 06.00 pagi samapai pukul 09.00. Berbagai macam bentuk olahraga dilakukan oleh akhwat – akhwat FORKALAM. Dimulai dari lari – lari kecil keliling kampus tercinta Universitas Brawijaya, lompat tali, dan bulutangkis juga dilakukan oleh akhwat – akwat FORKALAM. Dengan semangat ekstra mereka melakukan olahraga khusus akhwat ini dengan memanfaatkan semaksimal mungkin moment ini, yang jarang sekali diagendakan. Meski ditengah tugas – tugas kuliah yang menumpuk akwat FORKALAM tetap sadar akan pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh. Sehingga akhwat – akhwat FORKALAM dapat menjadi akhwat tangguh FORKALAM, yang tidak hanya cantik diilmu agama, juga cantik jasmani, rohani, dan fikirannya.
Riyadhah atau olahraga tidak hanya penting bagi kaum ikhwan (kaum Adam) saya, akan tetapi, juga penting sekali bagi kaum Hawa. Diantara manfaat olahraga bagi wanita adalah:
Menambah energi yang dihasilkan oleh tubuh, karena zat cadangan makanan akan diubah menjadi energi pada saat berolahraga
Dapat menurunkan berat badan
Dapat membuat tidur lebih nyenyak
Melawan penyakit osteoporosis
Mengimbangi perubahan fisik pada saat kehamilan
Dapat menjaga kecantikan wanita, sehingga tetap awet muda
Mengurangi gejala PMS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.