Kegiatan

Sambut Maba 2015 (Daftar Ulang Mahasiswa Baru SNMPTN 2015)

Assalamu’alaykum… 😊

Bismillah…

Bagi umat islam selamat telah menunaikan ibadah puasa, semoga di bulan suci Ramadhan kita mendapat berkah dari Allah SWT.
Dan selamat hari raya Idul Fitri 1436 H.
Minal aidzin wal faidzin…
Mohon maaf lahir dan batin…

Latepost banget sebenernya. 😣
Tapi apa salahnya menuliskannya disini. Tidak ada kata terlambat untuk melakukan dokumentasi momen Forkalam dalam bentuk tulisan *cie 😁

Kemarin tanggal 9 Juni 2015, calon Mahasiswa Baru yang diterima di Universitas Brawijaya melakukan pendaftaran ulang yang mana bertempat di gedung Samanta Krida untuk bidang IPA dan di GOR Pertamina untuk bidang IPS. Huwaow *admin alay* rame bangets! Daerah Samantha Krida dan sekitarnya mendadak berubah menjadi seperti tempat rekreasi.
Gimana nggak, orangnya banyak banget plus berkeliaran semrawut, penjaja makanan berkeliling sambil meneriakkan apa yang mereka jual (dalam hati aku berkata : “kok ga malu ya?”), ada juga penjual dari luar yang menjual pistol gelembung (pingin beli sih, tapi biasanya pas momen kayak gini harganya dimahalin dikit hehe). 😂

Forkalam turut berpartisipasi dalam acara ini yaitu dengan melakukan sambut Mahasiswa Baru atau dikenal dengan nama “Samba”. Pada Sambut Maba ini kita mengenalkan kepada Mahasiswa Baru tentang rohis kampus di Universitas Brawijaya. Namun, tidak hanya itu saja kita juga memberi info tentang kos-kosan, kontrakan dengan memberikan brosur selebaran dan stiker rohis kampus serta tentang info fakultas tiap maba. Pukul 7 kita kumpul di deket warung CL. Para akhwat dateng duluan. Kita nyiapin apa aja yang perlu dibagikan ke maba nanti.
Oiya, spesial buat kru humas, ada kartu namanya lho. Sama ketum juga sih, biar spesial gitu, siapa tau mau tanya-tanya kuliah ato apa gitu (tapi ternyata gak ada 😭 ). Jadinya kita kasih kartu nama. Hehehe… 😁

Setelah yang ikhwan datang, kita dibagi menjadi beberapa tim running man “kenapa kok running man?” Karena kita harus berkeliaran keliling area Samantha Krida buat dapetin sasaran dan menjalankan misi. 😋
Apa misinya? Nah, sambil bagiin kertas dan stiker tadi, kita juga dapet tugas dari UAKI buat mendata siapa aja maba yang kita temui tadi kemudian hasilnya kita serahkan ke UAKI selaku UKM rohis kampus..
Dan itu ga boleh nampak sama wali murid. Yah ini lah running man edisi sambut maba. 😆

Pertama kalinya aku ngelakuin sambut maba. Asik juga ternyata. Bisa ngobrol sama ortu mereka. Apalagi kalo ortunya ramah, nyenengin banget. Rasanya kita diterima dengan senang hati hehehe… 😏
Ya walau rada susah sih buat nyari sasaran yang tepat. Kadang dicuekin juga.😭 Sakitnya tuh disini, 💔 kratak..

Nyari sasaran susah juga, aku dan tim sampe muteri Samantha Krida tiga kali (seingetku). Lihat fakultas lain bawa tulisan fakultas masing-masing sambil teriak nyebutin fakultasnya, aku jadi pingin buat gituan. Sayangnya ga nyiapin bahannya. Yang ikhwan udah bikin di kertas buku tulis. Miris ya hehehe… 😁
Emang sih dari kita kuper, kurang persiapan. Ya nggak apa, tahun depan kudu siap! Go go go! ✊
Setelah merasa cukup mendapatkan data, kita istirahat di tempat awal kita kumpul. Menikmati angin segar. Hehehe… 😃
Rasanya jadi kayak piknik massal disitu.

Adzan Dhuhur berkumandang, kita sholat dulu sambil nunggu makanan datang. Ruame buanget masjid Raden Patah. Hebat. Masya Allah.
Setelah sholat, kita makan bersama. Laper kan seharian habis muter-muter Samantha Krida dari pagi. Sekitar pukul setengah satu kita selesai. Beres-beres dan mengumpulkan hasil kerja kita ke UAKI.

Yaah… Lelah tapi menyenangkan.
Beberapa nomor yang kita dapatkan ada yang kita hubungi untuk menunjukkan perhatian kita *cie Karena, menurut pengalaman aku, aku pernah diminta nomer hp tapi sama kakak yang minta itu aku ga di-SMS. Aku tunggu dan ternyata memang ga di-SMS. Naah, akhirnya, nomor hp maba yang aku dapet aku hubungi beberapa.
Ya walau mungkin komunikasi tidak bertahan lama dengan alasan beda fakultas. Tapi setidaknya bisa sedikit membantu..
Sesama umat manusia kan harus saling tolong menolong dalam kebaikan, ya kan guys…?

Sekian post edisi sambut maba 2015. Sampai jumpa di sambut maba 2016. Semoga Allah mengizinkan. Amiiin..😊

Wassalamu’alaykum… 😄

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.