Kegiatan

Siemen Forkalam 2015

Assalamu’alaykum…

 

Bismillah…

 

Beberapa bulan yang lalu, bulan apa saya lupa 😂

Sepertinya 3 Mei. Atau 4 Mei? Entahlah saya lupa dan emang kurang penting untuk dibahas 😄  pokoknya sekitaran tanggal itu lah…

 

Naah di hari itu, Forkalam ngadain Siemen. Apa itu Siemen? Sejenis merk HP? Ya, bisa jadi. 😆

Tapi bukan itu, Siemen merupakan salah satu program kerja dari Biro Kaderisasi. Ngapain tuh?

Siemen, sebuah singkatan dari kata Self Development (kayaknya kurang nyambung yak, gpp wes disambungin aja, kalo disingkat jadi Sement itu terdengar konyol heheheeeee….) 😅.

Yang jelas itu adalah kegiatan yang dikhususkan untuk kader-kader Forkalam. Acara dimulai sekitar pukul 8 pagi, dipimpin oleh mas Pram dan mas Widi.

Disitu kita bakal tes kepribadian. Asik…!

Tes kepribadian ini sudah modern, cuy. Berbasis laptop lho… Bukan kayak ujian tulis lagi. 😆

 

Tiap laptop anggota Forkalam diisi sama file tes kepribadian. Trus kita disuruh ngisi, tinggal pencet pernyataan yang sesuai sama kita. Kalo ga ada yang sesuai ya cari yang mendekati sesuai 😆 *bukan pemaksaan tapi sedikit memaksa(?)

Nah kalo udah selesai nih ada tombol result di akhir tes. Klik dan taraaa…keluarlah hasil tes kita.

Hasil tes menunjukkan persentase kepribadian kita. Macem-macem hasilnya. Kebetulan saya dapetnya sanguinis semua *admincurhat ✌ *¬_¬ abaikan sesi curhat admin 😄

 

Setelah selesai mengerjakan dan melihat hasil tes, kita nunggu pemateri sambil nonton video motivasi. Biar kita pada termotivasi. Termotivasi apa? Termotivasi dalam hal berbuat kebaikan dong… 😉

—-menunggu—-

Beberapa menit menunggu, akhirnya pemateri tiba. Pemateri Siemen 2015 adalah Kak Sutasoma. Dan panggilannya adalah Kak Suta. Kak Suta ini sedang merajut pendidikan S-2 Fisika di Universitas Brawijaya (biasanya kan mengenyam pendidikan, biar anti mainstream, saya ganti dengan merajut pendidikan) 😁

Kak Suta ini konyol abis…! Bikin suasana ga garing. Di sela sela penyampaian materi, ia selipi dengan gurauan. Tak heran kalo para kader Forkalam ketawa ketiwi 😆

Materi yang kak Suta sampaikan membahas tentang empat tipe kepribadian seperti yang ada di tes tadi, yaitu Sanguinis, Plegmatis, Koleris, dan Melankolis. Walaupun hasil tes tersebut tidak 100% benar, setidaknya sudah cukup untuk menggambarkan bagaimana diri kita. Materi benar-benar terkupas tuntas oleh kak Suta *tepuk tangan untuk kak Suta 👏 * prok prok prok… 😃

 

Ketika adzan Dhuhur berkumandang, acara indoor selesai. Kita mendirikan sholat dhuhur dulu sebelum memulai acara outdoor. Apa sih acara outdoornya? Lanjut baca yuk… 😊

 

Setelah sholat dhuhur, kita berkumpul di gazebo MNI sambil menunggu panitia dateng. Oiya, kita bakalan lomba bikin rujak antar divisi. Nah, berhubung divisi lain ada yang ga lengkap, alhasil kita dibagi menjadi empat kelompok; dua kelompok ikhwan dan dua kelompok akhwat.

Cuci tangan dulu sebelum lomba. Biar higienis. Hehe…

Selang beberapa lama akhirnya tim ikhwan selesai menyajikan sambal rujak dan tim akhwat menghias buah-buahan. Juri pun menilai hasil kerja semua tim. Alhasil…….. pemenangnya adalah tim Yuga (pembuat bumbu) dan tim Nofiyanti (penghias buah).

Yeee..selamat kepada kedua tim mendapat hadiah dari kadep Biro Nisa’ 📦😄  *jangan lupa bagi-bagi yaaa……😂

Asyik kaan kegiatannya Forkalam hehehe…

Sekiaan post kisah ceria dari Biro Kaderisasi…

 

Wassalamu’alaikum… 😊

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.